Selasa 20 Jan 2015 09:27 WIB
Piala Afrika 2015

Menghindari Ebola, Suporter Piala Afrika Gunakan Sanitasi Gel

Rep: c11 / Red: M Akbar
Piala Afrika
Foto: wikipedia
Piala Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, EBEBIYIN -- Permasalahan ebola memang tengah menghantui ajang sepak bola bergengsi di Afrika. Namun Presiden Presiden Federasi Sepak Bola Guinea Khatulistiwa, Andres Jorge Mbombio, menjelaskan sudah melakukan langkah-langkah pasti untuk mencegah penyebaran ebola.

Untuk menghindari penyebaran ebola para suporter diminta membersihkan tangan mereka dengan sanitasi gel. Tindakan ini tentu saja membuat antrean masuk stadion menjadi begitu panjang. Tapi pencegahan yang diterapkan di Guinea Khatulistiwa tidak menyurutkan semangat para suporter Piala Afrika 2015.

Mbombio mengatakan ia tidak ingin permasalahan Ebola membayangi laga besar Piala Afrika. Ia berharap publik bisa fokus ke kompetisi di lapangan.

"Semua orang mengatakan Ebola akan mengambil risiko besar di lapangan. Ya itu benar, itu adalah masalah, tapi kami berhasil untuk mengontrolnya," ujar Mbombio dilansir dari laman BBC, Selasa (20/1).

"Kami mendapat kesempatan untuk hidup dan menikmati sepak bola. Maka untuk saat ini kita harus melupakan kesulitan yang berhubungan dengan Ebola," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement