Rabu 07 Feb 2024 07:09 WIB

Osimhen Berpeluang Bela Nigeria Lawan Afrika Selatan di Semifinal Piala Afrika

Osimhen sebelumnya mengalami permasalahan pada perutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Victor Osimhen (kanan) saat membela Nigeria di Piala Afrika 2024.
Foto: AP Photo/Sunday Alamba
Victor Osimhen (kanan) saat membela Nigeria di Piala Afrika 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Victor Osimhen bergabung kembali dengan skuad tim nasional Nigeria untuk berlatih pada Selasa (6/2/2024). Sebelumnya, ia sedikit mendapatkan masalah kebugaran menyusul kemenangan Super Eagles di perempat final Piala Afrika. 

Osimhen harus ditandu keluar lapangan karena alasan pencegahan pada masa tambahan waktu saat Nigeria menang 1-0 atas Angola pada Sabtu (3/2/2024). Laporan-laporan dalam beberapa hari terakhir merinci bahwa ia juga mengalami masalah pada perutnya.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu tidak menempuh perjalanan bersama tim ke markas latihan mereka di kota Bouake, Pantai Gading pada Senin (5/2/2024). Ia malah tetap tinggal di Abidjan bersama beberapa anggota staf medis Nigeria untuk pemeriksaan medis.

Namun, Osimhen kini telah bergabung kembali dengan anggota skuad Super Eagles lainnya dan mengikuti latihan seperti biasa pada Selasa sore, demikian konfirmasi dari saluran media sosial resmi tim nasional Nigeria. Nigeria juga telah mengonfirmasi bahwa Osimhen fit dan siap untuk tampil sebagai starter di semifinal melawan Afrika Selatan, Kamis (8/2/2024).

Selanjutnya dalam sesi latihan yang disaksikan oleh Soccernet, bek Porto FC tidak ikut serta dalam persiapan menghadapi tim asal Afrika Selatan tersebut. Meskipun ada ketidakpastian, Super Eagles tetap teguh dan bertekad untuk mengamankan kemenangan saat mereka bersiap menghadapi pertandingan penting melawan Afrika Selatan.

Kendati demikian, Jose Peseiro secara konsisten menyatakan kepercayaannya pada timnya, menekankan fleksibilitas pilihan seperti Ola Aina, Onyemaechi, dan Bassey untuk mengisi peran Sanusi jika diperlukan.

Piala Afrika akan memasuki fase semifinal pada Kamis. Selain duel Nigeria vs Afrika Selatan, tuan rumah Pantai Gading akan meladeni Kongo.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement