Kamis 22 Jan 2015 14:39 WIB

Kiper Perempuan AS Ini Terpaksa Diskorsing

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini
Hope Solo
Foto: Reuters
Hope Solo

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO  --  Kiper tim sepak bola perempuan Amerika Serikat (AS), Hope Solo harus diskors selama 30 hari oleh U.S Soccer selama kamp latihan skuatnya. Dikarenakan adanya insiden yang membawa serta namanya.

Sebelumnya, suami Solo sekaligus mantan pemain rugby Seattle Seahawks Jerramy Stevens ditangkap oleh kepolisian Pantai Manhattan pada Selasa dini hari waktu setempat. Sebab, Stevens diduga mengemudi kendaraan di bawah pengaruh alkohol.

Berbagai media mengatakan Solo berada di dalam mobil, namun pihak kepolisian enggan mengatakan kepastian tersebut.

Pelatih Timnas AS, Jill Ellis mengatakan ini bukanlah masalah pertama yang dibuat Solo. Selama timnya berada di kamp latihan, diakui Ellis, Solo memang kerap membuat masalah.

Solo pernah menghadapi dua tuduhan pelanggaran sekaligus karena terlibat perselisihan di sebuah pesta di Washington. Saat itu, Solo terlibat perselisihan dengan saudara perempuan dan keponakannya yang berusia 17 tahun.

Namun, Solo mengajukan pembelaan dan terus bermain untuk tim AS dan Seattle Reign sambil menunggu persidangan. "Kami merasa saat ini yang terbaik bagi dirinya untuk menjauh dari tim," ujar dia dilansir Reuters, Kamis (22/1).

Melalui akun Twitternya, Solo meminta maaf karena mengecewakan rekan setimnya, pelatih dan federasi yang selalu mendukung dirinya. Solo juga telah menerima semua keputusan yang dijatuhkan padanya, termasuk skorsing. "Saya menerima dan menghormati keputusan federasi," tulisnya dilansir dari ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement