Jumat 30 Jan 2015 23:13 WIB

Wenger Sebut Paulista akan Jadi Bintang Arsenal

Rep: c89/ Red: Israr Itah
Gabriel Paulista
Foto: blogspot
Gabriel Paulista

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Asene Wenger meyakini rekrutan baru timnya Gabriel Paulista memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain besar. Meski, ia tidak menampik butuh waktu bagi pesepakbola berusia 24 tahun itu untuk beradaptasi dengan permainan di Liga Inggris.

"Dia memiliki kecepatan yang baik, kuat dalam bertahan dan memiliki postur yang jangkung. Mungkin akan memakan waktu untuk beradaptasi, tapi secara keseluruhan, sebuah langkah yang tepat memiliki dia," ujar Wenger dilansir dari lama herald.ie, Jumat (30/1).

Juru taktik berkebangsaan Prancis ini menuturkan the Gunners membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang menyusul cederanya beberapa pemain di posisi itu. Berkaitan dengan hal itu, ia lantas memilih Paulista yang menurutnya memiliki kualitas yang telah teruji. Selain itu sang pemain merupakan pemain utama di tim sebelumnya Villarreal.

"Kami membutuhkan bek  lain karena telah kehilangan (Mathieu) Debuchy, (Nacho) Monreal. Dia (Paulista) sangat ambisius, fokus, karakter seperti ini penting bagi Arsenal. Musim ini dia memainkan setiap pertandingan bersama Villarreal," jelas pelatih berusia 65 tahun itu. 

Arsenal mendatangkan Gabriel Paulista dari Villarreal dengan harga transfer senilai 15 juta pound (Rp 288 miliar). Serta meminjamkan penyerang Joel Campbell utuk sisa musim ini. 

Wenger bisa saja langsung memasukkan pemain berkebangsaan Brasil itu di skuat utama kala menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, Ahad (1/2) WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-23.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement