Rabu 18 Feb 2015 16:12 WIB

Persib Semakin Dekat Boyong Striker Timnas Pantai Gading

Red: M Akbar
Abdul Kader Keita
Foto: dripling.com
Abdul Kader Keita

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dikabarkan telah mendekati pemain tim nasional Pantai Gading, Abdul Kader Keita. Pemain yang pernah tampil di Piala Dunia 2006 ini dilaporkan akan segera menjalani proses seleksi.

''Titik terang terkait pencarian striker asing baru berkualitas mulai muncul. Sosok Abdul Kadir Keita asal Pantai Gading diharapkan bisa menjadi jawaban akan kebutuhan Persib dengan striker yang bisa diandalkan di tiga kompetisi sekaligus,'' demikian tertulis dalam laman resmi klub Persib, Rabu (18/2).

Persib musim ini membutuhkan pasokan pemain depan yang tajam sekaligus juga haus gol. Setelah gagal tampil di Liga Champions Asia, skuat Maung Bandung masih memiliki kesempatan tampil di Piala AFC.

Lantas siapakah sosok Keita ini? Pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading ini punya reputasi Eropa yang cukup mengkilat. Ia tercatat sudah malang melintang di Ligue 1 bersama Lille, Lyon, serta sempat semusim bermain di Galatasaray.

Kariernya cemerlang saat masih bermain untuk Lyon medio 2007-2009. Ia berhasil merengkuh trofi Ligue 1 dan Coupe de France musim 2007/2008. Selain itu, ia juga berhasil mencetak 25 gol dari 62 penampilan.

Selain di Eropa, Keita ternyata akrab dengan kompetisi di daratan Asia. Ia pernah malang-melintang di Asia Barat dengan tim-tim Arab papan atas, semisal Al-Ain, Al-Sadd. Bahkan, bersama Al-Saad, ia sukses meraih gelar Liga Champions Asia (LCA) 2011.

Kini, striker berusia 33 tahun itu bermain di Liga Hungaria bersama Budapest Honved. Ia tercatat baru bermain sebanyak dua kali dan belum mencetak gol sekali pun.

Kedatangan pemain yang sempat mencicipi turnamen Piala Afrika 2010 ini sudah ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola Bandung. Diharapkan ia bisa menjadi jawaban akan kebutuhan juara bertahan ISL itu dengan striker baru berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement