Ahad 22 Feb 2015 00:45 WIB

Blunder Dani Alves Hentikan Rentetan Kemenangan Barcelona

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Dani Alves
Foto: Reuters/Albert Gea
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya harus mengakhiri rentetan 11 kemenangan beruntun setelah secara mengejutkan takluk 1-0 di tangan Malaga Malaga dalam lanjutan pekan ke-24 La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (21/2) malam WIB. Juanmi sukses memaksimalkan blunder Dani Alves di awal laga untuk mengantar tim tamu membawa pulang tiga poin.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan Barcelona langsung menekan sejak menit awal babak pertama. Hanya saja, Malaga yang lebih banyak menunggu di wilayah sendiri, sembari mencari kesempatan untuk dapat merebut bola dan langsung melancarkan serangan balik cepat.

Alhasil saat pertandingan barusia tujuh menit striker Malaga sukses mampu menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh Bravo. Berawal dari kesalahan pemain belakang Barca, Dani Alves. Pemain asal Brasil tersebut membuat blunder, saat dia memberikan bola ke belakang kepada Bravo.

Lantaran backpass-nya kurang akurat, Juanmi dapat memotongnya dan menceploskan ke gawang Bravo dengan mudah. Barcelona tertinggal 0-1. Mengawali babak kedua anak asuh Luis Enrique langsung mengambil inisiatif menyerang secara bertubi-tubi.

Tidak tanggung-tanggung Barcelona mendominasi penguasaan bola pun sempat menyentuh angka 75 persen berbanding 25 persen. Bahkan lini belakang Malaga harus bekerja keras menahan gempuran tiga penyerang mautnya, Messi, Neymar dan Suarez.

Barcelona memiliki peluang emas pada menit ke-86. Berawal dari kecermatan Ivan Rakitic yang  memberikan umpan sodoran kepada Pedro Rodriguez di sisi kanan. Sayangnya sepakan keras Pedro masih mengenai jaring gawang sebelah luar.

Di masa injury time, mantan pemain Liverpool, Luis Suarez juga membuat peluang besar untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja sepakan kerasnya masih bisa dibendung Carlos Kameni. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah, Malaga berhak mendapatkan tiga poin dari markas Barcelona.

Jika kekalahan ini bisa dimanfaatkan sang rival Real Madrid. Maka Barca kembali tertinggal menjadi empat poin lagi. Madrid sendiri masih menyimpan satu laga kontra Elche pada Senin (23/2) dini hari WIB. Sementara Malaga dengan kemenangan ini dapat mengokohkan posisinya di urutan ketujuh klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement