Ahad 22 Feb 2015 23:15 WIB

Tanggapan Menpora Soal Surat FIFA

Rep: c65/ Red: Bilal Ramadhan
Menpora Imam Nahrawi di Komisi X DPR, kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menpora Imam Nahrawi di Komisi X DPR, kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Beberapa hari lalu, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) melayangkan surat balasan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam surat tertanggal 18 Februari tersebut, FIFA menganggap keputusan Kemenpora dan BOPI sangat berlebihan dan sudah masuk ranah intervensi pemerintah.

Namun, meski tidak mendapat surat tembusan tersebut, Menpora Imam Nahrawi melalui juru bicaranya, Gatot S. Dewa Broto mengaku tahu dan menyayangkan isi surat itu. Pasalnya, PSSI tidak memberikan gambaran lengkap tentang persoalan yang sesungguhnya terjadi di Indonesia kepada FIFA.

Meski demikian, kata dia, Kemenpora tetap menghormati FIFA sebagai organisasi tertinggi dunia sepak bola. Untuk itu, Kemenpora berencana memberi penjelasan kepada FIFA guna terciptanya situasi sepak bola Indonesia yang semakin membaik.

"Kemenpora tetap menghormati FIFA dan akan segera menyampaikan surat dalam satu atau dua hari ke depan langsung kepada FIFA," ujar Gatot dikutp dari siaran pers, Ahad (22/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement