Selasa 10 Mar 2015 19:52 WIB

Sriwijaya FC Agendakan Uji Coba LawanPersis

Benny Dollo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Benny Dollo

REPUBLIKA.CO.ID,

SOLO  -- Tim peserta kompetisi Indonesia Super Liga (ISL), Sriwijaya FC, mengagendakan laga uji coba dengan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (12/3).

"Kesebelasan Sriwijaya FC masih banyak kelemahan dan perlu evaluasi dalam pertandingan uji coba untuk perbaikan timnya sebelum kompetisi ISL," kata Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo usia latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (10/3).

Menurut Benny Dollo, pada pertandingan uji coba terakhir melawan PSBK Blitar beberapa waktu lalu terlihat masih banyak kekurangan, terutama serangan ke pertahanan atau sebaliknya.

Patrick Wanggai dan kawan-kawan akan mencoba kekuatan tim tuan rumah Persis yang masih satu tingkat di bawahnya itu bukan hanya mencari kemenangan, tetapi kesebelasan asal Palembang itu juga melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekuarangan sebelum terjun ke kompetisi.

Menurut Benny Dollo, timnya melawan Persis tidak hanya mencari kemenangan, tetapi juga memanfaatkan untuk membenahi kelemahan terutama proses transisi saat menyerang.

Sriwijaya FC yang akan menghadapi Persis Solo itu adalah pada posisi penjaga gawang akan dipercayakan Dian Agus, barisan belakang ada Wildansyah, Fakhrudin, Maiga, dan Faturahman.

Pada posisi tengah ada Asri Akbar, Maitimo, Anis Nabar, Koita, Ferdinand, sedangkan depan dipercayakan Patrich Wanggai. Meskipun menghadapi tim Persis yang levelnya satu tingkat di bawahnya, tetapi Benny Dollo mengatakan bahwa timnya tidak akan meremehkan lawan.

"Kami sudah meminta anak-anak tampil maksimal untuk mengetrapkan strategi yang diberikan di lapangan," katanya.

Selain itu, Persis yang juga dikenal tim kuat di Divisi Utama tersebut diharapkan mampu memberikan perlawanan terbaiknya sehingga menjadi pelajaran berharga bagi Sriwijaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement