Selasa 24 Mar 2015 17:56 WIB

Sriwijaya FC Masih Ingin Uji Coba Satu Kali

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Usai mengikuti turnamen Piala Gubenur Sumatra Selatan 2015, Sriwijaya FC masih ngebet untuk melakukan pertandingan uji coba menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir 4 April 2015.

“Manajemen Sriwijaya FC sudah menetapkan rencana menggelar satu kali lagi pertandingan ujicoba jelang sebelum kompetisi ISL bergulir. Pertandingan uji coba direncanakan melawan klub lokal,” kata Achmad Haris Sekretaris Sriwijaya FC, Selasa (24/3).

Menurut Achmad Haris, pertandingan uji coba juga dilakukan untuk menjaga kekompakan antar pemain sebelum berlaga di ISL pada pertandingan perdana dijadwalkan melawan Pelita Bandung Raya (PBR). “Untuk waktunya sedang kita cari waktu yang tepat dan calon lawannya belum kita tetapkan,” ujarnya.

Sriwijaya FC berhasil menjadi juara pada turnamen Gubenur Sumsel Cup 2015 yang diikuti Semen Padang, Martapura FC dan PSPS Riau, manajemen termasuk tim pelatih masih belum puas dengan permainan Titus Bonai dan kawan-kawan.

Pada turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015 dan uji coba sebelumnya termasuk uji coba ke Jawa, Sriwijaya FC masih minim jumlah gol yang mampu diciptakan.  Selama uji coba di  Jawa Tengah menghadapi PSBK Blitar dan Persis Solo, para pemain klub berjulul Laskar Wong Kito hanya mampu mencetak masing-masing satu gol.

Kemudian di turnamen Piala Gubernur Sumsel, anak-anak asuhan Benny Dollo hanya mampu menang tipis dari dua tim yang berasal dari Divisi Utama PSSI, melawan PSPS Riau menang 2 – 0 dan melawan Martapura FC hanya menang 1 – 0.

Pada pertandingan terakhir melawan klub yang sama-sama berada di ISL Semen Padang, Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 1 – 1.Rencana uji coba tersebut juga tersebut juga didukung asisten pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo.

“Idealnya memang harus melakukan laga uji coba satu kali lagi. Ini penting untuk pemanasan tim sebelum bertanding di kompetisi. Tenggang waktu menjelang kompetisi bergulir lumayan masih lama,” katanya.

Selain menanti laga uji coba, selesai turnamen Gubernur Sumsel Cup pada 21 Maret 2015, pada Senin (23/3) para pemain langsung menjalani latihan. Latihan kali ini tidak didampingi pelatih Benny Dollo yang tengah menangani tim nasional senior.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement