Kamis 16 Apr 2015 15:56 WIB

Bendol Bingung Gol Ferdinand Disebut Offside

Benny Dollo
Benny Dollo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengatakan gol Ferdinand Sinaga pada laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (11/4), tidak patut dianulir wasit.

"Saya bingung kenapa disebut offside padahal jelas-jelas tidak offside. Ferdinand itu datang dari belakang dan berlari menyusul bola, jadi tidak offside," kata Bendol, sapaan akrab Benny Dollo di Palembang, Kamis (15/4).

Meski pada laga itu, Sriwijaya FC gagal memetik kemenangan atau hanya menuai hasil imbang 3-3, Bendol menyatakan tidak akan meminta manajemen klub untuk melayangkan protes.

"Buat apa juga protes, tidak akan mengubah hasil. Pertandingan sudah berakhir," kata mantan pelatih Persija ini.

Bendol pun memilih fokus mengurus klub untuk persiapan tampil pada partai lanjutan Qatar National Bank (QNB) League.

Perhatian penuh harus dicurahkan mengingat terjadi penghentian sementara kompetisi QNB League oleh PT Liga Indonesia sejak 12 April hingga waktu yang belum ditentukan.

"Tentunya menjadi tidak mudah karena kompetisi yang sudah jalan kemudian dihentikan tiba-tiba, jadi bagaimana caranya harus bisa menjaga performa pemain untuk selalu siap diturunkan di kompetisi," kata Bendol.

Untuk itu, Bendol merencanakan dua laga uji tanding untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi QNB-League, salah satunya melawan PS Bangka di Bangka Belitung.

Seusai menelan hasil imbang 3-3 atas PSM Makassar pada 11 April lalu, jajaran pelatih telah menyiapkan program khusus untuk memperbaiki kinerja tim, mengingat dari seluruh laga yang dilakoni selalu gagal menuai hasil maksimal.

Dua laga di kandang yakni lawan PBR dan Semen Padang hanya berakhir imbang, sementara pada away perdana yakni melawan PSM Makassar juga menuai hasil imbang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement