Senin 04 May 2015 15:19 WIB

Wisma Sriwijaya FC Sudah Sepi

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Hingga Senin (4/5) suasana di Wisma Sriwijaya Mandiri tempat pemain Sriwijaya FC tinggal sudah terlihat sepi. Pintu dan jendela kamar bangunan berlantai dua yang terdiri dari dua blok tersebut tertutup tidak ada yang terbuka.

Di halaman mess pemain yang dulu bernama Mess Pertiwi di jalan Bay Salim hanya ada satu unit bus pemain parkir. “Para pemain sejak diliburkan seluruhnya sudah meninggalkan wisma sejak diliburkan mulai 29 April lalu,” kata Achmad Haris Sekretaris Sriwijaya FC, Senin (4/5).

Menurut Achmad Haris dari 25 pemain Sriwijaya FC yang dikontrak untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, sampai saat ini masih ada dua pemain asing asal Mali Abdoulaye Youssouf Maiga dan Morimakan Koita berada di Palembang.

“Mereka berdua tidak bergabung di mess, melainkan di Swarnadwipa Residence yang terletak di seberang mess pemain. Mungkin dalam beberapa hari ke depan mereka akan ke Jakarta. Sementara pemain asingGoran Ljubojevic sudah sejak awal April terbang ke Eropa kembali ke negaranya,” ujar Achmad Haris.

Sementara itu suasana berbeda terlihat di kantor Sriwijaya FC yang berada di komplek pusat perbelanjaan Palembang Squaer. Di kantor berlantai tiga tersebut masih terlihat aktivitas beberapa karyawan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC.

Faisal Mursyid sekretaris PT SOM masih berkantor seperti biasa. “Manajemen Sriwijaya FC baru menerima surat resmi dari PSSI yang isinya menyatakan bahwa kompetisi ISL 2015 sudah selesai,” katanya.

Menurut Faisal Mursyid selanjutnya manajemen Sriwijaya FC akan mengadalan rapat dengan seluruh direksi dan manajer Sriwijaya FC. “Jadwal rapat belum ditentukan masih menunggu jadwal dari Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang masih berada di luar negeri menjalankan tugas negara sebagai anggota DPR RI,” ujarnya.

Menurut Faisal Mursyid, kemungkinan ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapat nanti. “Sudah pasti akan membahas surat dari PSSI yang menyatakan kompetisi sudah selesai. Tentu juga akan membahas menyangkut internal Sriwijaya FC termasuk penyelesaian hubungan dengan pemain dan tim pelatih,” kata Sekretaris PT SOM yang akrab dipanggil “Datuk.”

Untuk menyelesaikan hubungan antara pemain dengan manajemen Sriwijaya FC menurut Faisal Mursyid akan menunggu supervisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement