Jumat 08 May 2015 16:06 WIB

Baru Dua Kali Menang, Pelatih Ini Klaim Jadi Pelatih Terbaik di Inggris

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
John Carver
Foto: AP Photo/Jon Super
John Carver

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manajer Newcastle, John Carver dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya adalah pelatih terbaik di Liga Primer. Itu dikatakannya meski saat ini timnya baru mampu mencapai peringkat 15 klasemen saat ini dengan 35 poin dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

"Saya masih berpikir saya adalah pelatih terbaik di Liga Primer," tegasnya seperti dikutip BBC Sport.

Carver menjadi manajer Newcastle pada Januari 2015. Sebagai pengganti Alan Pardew, ia hanya mampu memenangi dua pertandingan musim ini. Sejak Februari tahun ini, bahkan mereka belum meraih satu poin pun. Hal ini sekaligus menjadi raihan terburuk bagi The Magpies sejak 1977.

Meski begitu, ia masih saja yakin bisa mengangkat timnya dari nasib buruk. "Jika saya memiliki alat yang tepat, saya masih bisa melakukan tugas ini. saya melakukan pekerjaan untuk yang terbaik dari kemampuan saya," katanya.

Carver yang selama ini berperan sebagai pengganti temporal telah banyak dikritisi oleh pendukung The Magpies. Melansir BBC Sport, pelatih Derby County F.C, Steve McClaren disebut telah diminta untuk mengambil alih tugas Carver untuk tiga pertandingan terakhir musim ini. Itu dimulai dengan pertandingan melawan West Brom.

Carver pun membantah itu. Ia mengatakan dirinya tidak pernah mengajukan pengunduran diri.

"Setelah saya memiliki percakapan dengan Direktur Lee Charnley, saya tahu apa posisi saya. Mereka tidak pernah meminta saya untuk mengundurkan diri. Saya tahu saya di sini untuk tiga pertandingan terakhir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement