Rabu 03 Jun 2015 14:55 WIB

Tom Cleverley Bakal Gabung Everton?

Rep: C33/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tom Cleverley
Foto: theguardian.com
Tom Cleverley

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Tom Cleverley dikabarkan berpeluang besar bergabung kembali ke Everton musim depan. Saat ini ia berstatus pemain pinjaman di Aston Villa.

Setelah tampil mengesankan dengan mengantarkan Aston Villa ke fase final Piala FA, Cleverley santer dikabarkan diincar Everton. Meski Villa juga turut ingin mematenkannya, tapi sinyal kepergian Cleverley ke Everton kian kuat.

Sebab, ia disebut ssebut ingin reuni dengan mantan pelatihnya di Wigan, Roberto Martinez yang kini menangani Everton. Pembicaraan kontrak diprediksi bakal mudah sebab pesepak bola berusia 25 tahun itu segera berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama MU hanya menyisakan satu bulan lagi.

Seperti dilansir dari manchestereveningnews, sebelum dipinjamkan ke Villa, sebenarnya tim yang bermarkas di Goodison Park sudah menaruh hati.

Tapi kala itu, Everton gagal memperoleh tanda tangannya. Beruntung bagi Cleverly, pelatih Martinez tetap menaruh hati padanya hingga sekarang. Bahkan Martinez mengungkapkan ketertarikannya pada pemain MU lainnya, Johny Evans.

Pemain kelahiran Inggris itu sejatinya dikontrak MU sejak 2009. Namun ia tak kunjung mendapat tempat di skuat utama the Red Devils. 

Alhasil ia tersisih dengan menjadi pemain pinjaman ke sejumlah klub. Tercatat,  Leicester City, Watford, Wigan Athletic dan Aston Villa sempat jadi pelabuhannya.

Perlu diketahui, Cleverly merupakan pemain binaan MU sejak usia dini. Selama sembilan tahun sejak 2000-2009, ia berusaha keras demi masuk skuat utama Sir Alex Ferguson kala itu.

Ketika performa terbaiknya mampu menarik hati Sir Alex, ia tampil sebanyak 76 kali dan mencetak lima gol. Namun sayang hal itu tidak bertahan lama hingga berujung terdepaknya dia dari tim utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement