Rabu 10 Jun 2015 16:16 WIB
Copa America 2015

Alexis Sanchez Yakin Cili Bakal Juara di Copa Amerika

Rep: C33/ Red: M Akbar
Alexis Sanchez
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, CILI - Penyerang tim nasional Cile, Alexis Sanchez, merasa siap bertarung habis-habisan demi memperoleh gelar juara Copa Amerika 2015. Pada tahun ini, Cile sekaligus menjadi tuan rumah penyelenggara.

Sanchez mengatakan sebagai tuan rumah, timnya memiliki kesempatan besar untuk menjadi kampiun. Selain dukungan penggemar yang jadi pemain ke-12, tim pun akan merasa lebih tertantang menang di tanah kelahirannya.

"Tim ini mampu menang Copa Amerika. Waktunya sudah datang bagi kita memperoleh pencapaian besar," katanya seperti dikutip dari The Telegraph pada Rabu (10/6).

Tim berjuluk La Roja ini berpeluang besar menambah trofi Copa Amerika di dalam koleksinya. Perlu diketahui, Cile belum pernah satu kalipun menjuarai ajang kompetisi internasional. Tercatat dari 19 kali penampilan di Copa Amerika, rekor Cile hanya empat kali menjadi runner-up pada 1955, 1956, 1979 dan 1987.

Namun mantan pemain Barcelona itu tetap optimis menatap pertarungan nanti. Apalagi performa Cile terus meningkat belakangan ini hingga mencapai peringkat ke-19 berdasarkan ranking sepakbola FIFA."Saya menaruh kepercayaan pada rekan setim. Saya bersiap memberikan yang terbaik di laga pertama, memang akan berjalan sulit tapi kita harus fokus di setiap laga," bela striker Arsenal tersebut.

Cile akan memulai laga pertama menghadapi Ekuador di Estadio Nacional stadium pada Kamis (11/6) waktu setempat. Selain Ekuador, Cile bergabung bersama Meksiko dan bolivia dalam grup A.

Sebelumnya, Sanchez sempat dikabarkan mengalami pertikaian dengan rekan di timnas Cile, Marcelo Diaz. Masalahnya lantaran Sanchez menyerobot tendangan bebas yang seharusnya diambil oleh Diaz ketika laga persabatan menghadapi El Salvador."Kita baik-baik saja, itu cuma akal-akalan media saja, semua berjalan normal," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement