Kamis 11 Jun 2015 19:47 WIB

Lawan Kroasia, Italia tanpa Buffon dan Verratti

Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia akan kehilangan sejumlah pemain intinya saat bersua Kroasia di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (12/6). Federasi sepak bola Italia (FIGC) mengatakan, Gli Azzurri akan dipastikan tanpa gelandang Marco Verratti yang cedera betis.

"Verratti diitinggalkan di kamp pemusatan latihan Coverciano pada (Kamis) pagi, ketika ia kembali ke timnya Paris Saint Germain untuk menjalani pemeriksaan-pemeriksaan medis," kata FIGC melalui situs resminya, Kamis (11/6).

Selain Verratti, Italia juga belum tentu kiper Gianluigi Buffon juga belum tentu dapat dimainkan. Penjaga gawang Juventus itu menderita cedera siku yang didapatnya saat Nyonya Tua takluk 1-3 dari Barcelona di final Liga Champions akhir pekan lalu.

Kroasia memimpin Grup H dengan 13 angka dari lima pertandingan, unggul dua angka dari Italia dan tiga angka atas tim peringkat ketiga Norwegia. Pertandingan di resor Adriatik di Split akan dimainkan tanpa kehadiran penonton, setelah Kroasia mendapat hukuman satu pertandingan karena pelanggaran-pelanggaran berulang yang dilakukan fan mereka.

Fan Kroasia menyanyikan lagu-lagu rasis saat menang 5-1 atas tamunya Norwegia pada Maret lalu. Setelah pertandingan dua kali dihentikan saat bermain imbang 1-1 dengan Italia di Milan November silam, ketika mereka melemparkan suar ke dalam lapangan.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement