Sabtu 27 Jun 2015 14:26 WIB

Jadi Pahlawan Argentina, Tevez: Saya tidak Takut Hadapi Penalti

Rep: c80/ Red: Taufik Rachman
Carlos Tevez
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID,Tevez :  VINA DEL MAR --Calos Tevez menjadi pahlawan kemenangan Argentina, usai tendangan penaltinya membawa tim tango unggul 5-4, dan mengantarkan Argentina untuk lolos ke semifinal.

Sebelumnya, sang pelatih meragukan Tevez untuk menjadi lima penendang pertama, karena dinilai tidak mampu mengatasi tekanan dalam adu penalti.

Namun, Tevez menyatakan dirinya telah bangkit dari kesalahannya pada kegagalannnya dalam adu penalti saat melawan Uruguay, pada perempatfinal Copa Amerika. Dalam drama adu penalti hari ini di Vina del Mar, lima penendang penalti gagal untuk mencetak gol, sebelum akhirnya Tevez yang dengan ketenangannya mampu mengamankan kemenangan.

Di panggung yang sama empat tahun lalu, Tevez menjadi satu -satunya penendang Argentina yang gagal mencetak gol, dan membuat Uruguay menang 5-4 dalam drama adu penalti, sehingga Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah harus tertunduk malu.

Namun, Tevez menegaskan sejarah tidak ada dalam pikirannya saat menghadapi kiper Kolombia David Ospina. Sehingga, dia mempersembahkan gol tersebut untuk rekan setimnya, bukan untuk dia sendiri.

''Sepakbola selalu memberikan kesempatan untuk membalaskan dendam, tapi apa yang terjadi empat tahun lalu sudah selesai,'' tegas Tevez seperti dilansir Four Four Two, Sabtu (27/6). (Eko Supriyadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement