Rabu 01 Jul 2015 09:41 WIB

Penampilan Alexis Sanchez Mengecewakan Saat Lawan Peru

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Alexis Sanchez.
Foto: AP Photo
Alexis Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Kritik terhadap bintang tim nasional Cile justru datang dari mantan pemain internasional Peru Teófilo Cubillas. Dia mengaku kecewa melihat penampilan Alexis Sanchez saat melawan Peru pada semifinal Copa America 2015, Selasa (30/6) lalu. 

Dikarenakan kinerja Alexis Sanchez seakan belum menunjukkan statusnya sebagai bintang top bagi Cile. Sanchez, gelandang serang Arsenal ini tak menyumbang gol, meskipun Cile tetap melaju ke partai final dengan merebut kemenangan 2-1.  Sejauh ini Sanchez juga terhitung baru menyumbang sebiji gol bagi La Roja yakni saat melawan Bolivia di perempat final.

"Saya sedikit kecewa dengan Alexis. Saya kira dia harusnya menjadi pemain yang menjadi pembeda (mencetak gol), tapi dalam dua pertandingan terakhir, saya belum melihat dia dalam permainan terbaik," katanya seperti dilansir situs Copa America, Rabu (1/7).

Adapun Cubillas menilai Peru memang layak mendapatkan hasil lain alias jauh lebih baik dari kekalahan atas Cile. Dia turut menyayangkan Peru yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit pertama.

Namun di luar itu, top skorer sepanjang masa Peru dengan 26 gol ini juga menambahkan, Cile sejatinya sebisa mungkin perlu lebih meningkatkan performa di final nanti. Menurutnya, idealnya trofi Copa America tentu didapatkan oleh tim yang menujukkan performa juara.

Cile telah dipastikan akan bersua Argentina di partai puncak, setelah La Albicelster menggilas 6-1 Paraguay di semifinal, hari ini. "Cile perlu khawatir tentang bagaimana menghadapi final. Argentina adalah jauh lebih baik, tapi permainan di lapanganlah yang menentukan," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement