Ahad 02 Aug 2015 06:05 WIB

Kalahkan Bayern Muenchen, Wolfburg Juara Piala Super Jerman

Penyerang Wolfsburg Nicklas Bendtner.
Foto: Wolfsburg
Penyerang Wolfsburg Nicklas Bendtner.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Juara DFB Pokal, Wolfsburg menaklukkan juara Bundesliga Jerman Bayern Muenchen melalui adu penalti untuk memenangi Piala Super Jerman pertama mereka di Volkswagen Arena pada Sabtu (1/8) waktu setempat.

Gol Arjen Robben yang diciptakan dari jarak dekat pada babak kedua terlihat akan mengamankan kemenangan untuk Muenchen, yang mencari kesuksesan perdana mereka di Piala Super sejak 2012, setelah sebelumnya menelan kekalahan-kekalahan dari Borussia Dortmund.

Namun pemain pengganti Nicklas Bendtner, yang hanya mengemas satu gol dari 18 penampilan di Bundesliga musim lalu untuk Wolves, menyamakan kedudukan pada menit ke-89, setelah mendapat umpan silang dari pemain internasional Belgia Kevin De Bruyne.

Dengan tidak dimainkannya perpanjangan waktu, pertandingan langsung dilanjutkan ke adu penalti, di mana Xabi Alonso menjadi pemain yang gagal menunaikan tugasnya bagi skuat asuhan Pep Guardiola, yang harus menelan kekalahan 4-5.

Sepakan Alonso, eksekutor penalti kedua Muenchen, dapat ditahan melalui kaki kiper Wolfsburg yang berasal dari Belgia Koen Casteels, sedangkan kelima pemain Wolfsburg yang dilatih Dieter Hecking sukses menjalankan tugas-tugasnya.

Mantan penyerang Arsenal Bendtner juga mengonversi penalti kemenangan untuk menghiasi penampilan apiknya, ketika Wolfsburg mengamankan trofi pertama musim ini.

Muenchen menghadapi pertandingan ini sebagai tim favorit meski laga ini dimainkan di kandang runner up Bundesliga musim lalu Wolfsburg, yang mengalahkan tim Bavaria itu dengan skor 4-1 pada pertemuan terakhir mereka di lapangan ini.

Pada pertandingan yang dimainkan sebelum musim Bundesliga Jerman antara juara liga melawan juara piala, kedua tim berkontribusi pada fase awal permainan yang berlangsung menarik dengan operan-operan mulus dan pergerakan yang cair.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement