Rabu 05 Aug 2015 05:13 WIB

Bungkam Milan, Muenchen Tantang Madrid di Final Audi Cup 2015

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bilal Ramadhan
Bayern Muenchen saat merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2013 di Maroko.
Foto: Christophe Ena AP/Photo
Bayern Muenchen saat merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2013 di Maroko.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen berhasil melaju ke final Audi Cup 2015 usai membekap AC Milan di Allian Arena, Muenchen, Rabu (5/8) dini hari WIB.

Tidak main-main, tim asuhan Pep Guardiola menang dengan skor yang cukup telak, yakni tiga gol tanpa balas lewat Juar Bernat di menit ke-23, Mario Goetze (74), dan sepakan voli ciamik dari Robert Lewandowski lima menit jelang bubaran.

Penyelesaian dingin Goetze patut diberikan apresiasi. Bermaksud mengumpan kepada Robert Lewandowski yang berada di area kotak penalti lawan, kontrol yang dilakukan mantan juru gedor Borussia Dortmund itu kurang sempurna sehingga bola liar justru kembali kepada Goetze. Tanpa ampun, pahlawan Jerman di piala dunia 2014 lalu itu menceploskan bola ke sudut kanan gawang il Diavolo Rosso.

Sejatinya, Muenchen bisa menambah keunggulan jika saja umpan datar Bernat di menit ke-62 tidak dihalau Zapata. Kurangnya komunikasi yang baik di lini pertahanan AC Milan jadi sasaran empuk bagi para juru gedor Muenchen.

Masuknya Lewandowksi dan Thomas Mueller di babak kedua membuat serangan jawara Bundesliga Jerman itu semakin menjadi-jadi. Terbukti dengan sepakan voli apik yang dilepaskan Lewandowski untuk memperbesar keunggulan menjadi tiga gol.

Dengan kemenangan ini, Muenchen akan berjumpa Real Madrid di laga final. Klub Ibu Kota Spanyol tersebut berhasil melangkah ke final usai mengkandaskan perlawanan dengan skor 2-0 lewat gol James Rodriguez dan Gareth Bale.

Turnamen yang disponsori oleh produsen otomotif Audi AG yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman, merupakan sebuah turnamen pra musim dua tahunan. Sejak diselenggarakan pada 2009 lalu, Muenchen berhasil menggondol dua piala pada 2009 dan 2013. Sedangkan gelar juar Audi Cup 2011 jatuh ke tangan Barcelona.

Bagi AC Milan, meski kalah lawan Munchen, tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu masih akan menjalani laga perebutan juara ketiga melawan Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement