Kamis 13 Aug 2015 06:35 WIB

Messi, Ronalda dan Suarez, Calon Pemain Terbaik UEFA

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez
Foto: UEFA.com
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Real Madrid dan Barcelona kembali bersaing untuk melahirkan gelar pemain terbaik di Benua Biru versi Badan Sepak Bola Eropa (UEFA). ESPNFC melaporkan, Rabu (12/8), juri pemilihan telah menyaring tiga nama kandidat pemain terbaik di benua sepak bola itu.

Mereka di antaranya striker Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Satu pemain lainnya, ialah striker Real Madrid, Christiano Ronaldo.

"Penghargaan untuk para bintang ini seperti Barcelona melawan Real Madrid," demikian laporan laman tersebut, Rabu (12/8).

Penyaringan yang dilakukan para dewan juri sebenarnya sudah dilalui sejak Juli lalu, di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Terdapat 54 anggota dewan juri yang mewakili negara-negara Eropa. Masing-masing anggota juri merekomendasikan lima nama pemain di Liga Eropa, untuk disortir dan dinilai. Hasilnya, tercatat ada 28 nama kandidat kuat calon pemain terbaik.

Sepuluh besar di antara mereka kebanyakan dari juara Seri A Liga Italia, Juventus. Yaitu, Gianluigi Buffon (urutan keempat), Andrea Pirlo (ketujuh), Arturo Vidal (kedelapan), Carlos Tevez (kesembilan), dan Paul Pogba (kesepuluh). Sementara satu-satunya pemain dari Liga Primer Inggris, ialah penyerang Chelsea, Eden Hazard (keenam).

Selain itu nama Neymar Da Silva juga masuk dalam urutan kelima. Dari nama-nama itu dewan juri mengerucutkan menjadi tiga nama. Raihan gol dan prestasi pemain terhadap klub yang dibelanya menjadi catatan penting untuk raihan gelar bergengsi ini.

sumber : ESPN FC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement