Selasa 18 Aug 2015 19:16 WIB

Tinggalkan Liga Inggris, Soldado : Saya Kehilangan Rasa Percaya Diri

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Roberto Soldado
Foto: Forza Italian Football
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Striker berkebangsaan Spanyol Roberto Soldado memutuskan untuk meninggalkan hingar bingar Liga Primer Inggris yang sudah dua tahun terakhir dilakoni. Setelah resmi dibeli Villareal seharga Rp 153 miliar dari Tottenham Hotspur, Soldado akhirnya bersuara tentang kepulangannya ke Spanyol.

“Aku sudah menjalani dua tahun yang sangat sulit di Inggris. Jujur, aku sempat kehilangan rasa percaya diri di kompetisi Inggris,” ucap Soldado dikutip dari Marca Selasa (18/8).

Soldado mengaku bersyukur Villareal menunjukkan ketertarikan kepadanya. Dia pun tak berpikir panjang untuk menerima tawaran the Yellow Submarine yang saat itu masuk. 

Pemain 30 tahun ini yakin ia telah mengambil langkah tepat dalam kariernya. Dia pun berjanji meski sudah dua tahun selalu sulit mencetak gol, dia akan memberikan lebih bagi Villareal. 

“Ini adalah saat yang sangat baik untuk kembali ke Spanyol dan bergabung dengan sebuah klub besar,” kata Soldado. 

Pemain didikan Real Madrid ini memang tidak terlalu mengilat di Liga Primer Inggris sejak Hotspurs mendatangkannya dari Valencia dengan harga 26 juta poundsterling di musim 2013/2014. Selama dua tahun berkostum Hotspurs, pemain kidal ini hanya sanggup mencetak 16 gol.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement