Jumat 21 Aug 2015 23:13 WIB

Bacca Sebut Serie A Lebih Kompetitif dari La Liga

Rep: C08/ Red: Ilham
Carlos Bacca
Foto: AP Photo/Yves Logghe
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, MILANO -- Striker AC Milan Carlos Bacca menyebut persaingan di Liga Serie A Italia lebih kompetitif dibandingkan dengan liga sebelumnya ia bermain, yaitu La Liga Spanyol bersama Sevilla. Menurut Bacca, kekuatan tim di Italia lebih merata sehingga peta persaingan tidak hanya pada beberapa tim saja.

Pemain internasional Kolombia ini menyebut meski musim lalu Serie A didominasi Juventus. Akan tetapi musim ini akan berbeda karena beberapa tim papan atas Italia lain sudah banyak berbenah. Selain menyebut timnya yang akan menjadi pesaing Juventus, Bacca juga menyinggung Inter Milan, AS Roma, Napoli, dan Lazio yang akan membuat kentalnya persaingan di Serie A nanti.

"Di sini Juventus yang memamg memenangi Liga selama beberapa tahun, tapi kita akan lihat kebangkitan Roma, Inter, Lazio, Napoli, dan tentunya Milan. Ini (Serie A) adalah kejuaraan yang sangat kompetitif,” kata Bacca dikutip dari Football Italia, Jumat (21/8).

Bila di La Liga Bacca menyebut persaingan memperebutkan juara hanya terpusat kepada Barcelona dan Real Madrid, serta sesekali Atletico Madrid.

Kemudian Bacca juga berbicara mengenai sepak bola Italia yang kental dengan pertahanan tim yang kuat yang tak jarang melakukan permainan keras terhadap pemain striker. Menurut Bacca, dirinya akan bisa beradaptasi dengan baik dengan atmosfer permaian sepak bola Italia. Ia pun yakin pengadil di lapangan tak akan membiarkan para pemain mendapatkan perlakuan keras dari pemain lainnya.

"Di sini kita (striker) tidak mendapatkan banyak ruang dari pertahanan lawan. Tapi saya yakin wasit akan tahu bagaimana melindungi pemain,” ujar pemain 28 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement