Senin 24 Aug 2015 22:55 WIB

Sriwijaya FC Pesta Tujuh Gol dalam Laga Uji Coba

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menjelang menghadapi laga perdana pada turnamen Piala Presiden pada 1 September 2015, Sriwijaya FC mulai menjalani pertandingan uji coba pertamanya setelah mulai menjalani latihan sejak 17 Agustus lalu.

Senin sore (24/8) para pemain Sriwijaya FC menjalani laga uji coba melawan PS Unsri (Universitas Sriwijaya) di stadion Gelora Sriwijaya. Pada pertandingan melawan tim semifinalis Liga Nuantara Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel tersebut, Asri Akbar dan kawan-kawan menang telak tanpa balas dengan skor 7-0.

Usai pertandingan, pelatih Benny Dollo mengatakan, “Kita tidak melihat hasil akhirnya karena kualitas lawannya berada di bawah. Kita ingin tahu kondisi fisik pemain setelah sepekan berlatih. Karena itu sepanjang pertandingan para pemain harus bermain untuk simulasi pertandingan sesungguhnya nanti.”

Selain melihat kondisi fisik pemain, pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut juga mencoba skema permainan yang akan diterapkan laga di Piala Presiden 2015 nanti.

“Kita harus memaksimalkan pemain yang ada, skema permainan juga kita sesuaikan materi pemainnya. Meman ada sedikit berubah dibanding tim QNB League lalu,” katanya.

Salah skema yang diterapkan Bendol adalah menempatkan pemain yang baru bergabung Syaiful Indra Cahya di tengah berduet dengan gelandang bertahan Asri Akbar sebagai gelandang bertahan. Hasilnya tidak mengecewakan.

Pelatih Sriwijaya FC cukup puas dengan mantan pemain Persija yang bermain di posisi berbeda dari posisi biasanya sebagai bek sayap. Babak pertama, Bendol langsung penjaga gawang utama Dian Agus Prasetyo, di belakang kuartet Wildansyah, Fathulrahman, Fachrudin dan Ngurah Nanak menjaga lini pertahanan.

Syaiful Indra Cahya dan Asri Akbar di jantung permainan, Di depan menempatkan trio Syakir Sulaiman, Anis Nabar, Alan Martha yang memberi support Patrick Wanggai sebagai targetman.

Pada babak pertama anak-anak kelub berjuluk Laskar Wong Kito sudah unggul 5-0 dari gol yang diciptakan Asri Akbar yang memanfaatkan umpan Patrick Wanggai. Kemudian pemain asal Papua yang sempat bermain di Malaysia tersebut mencetak dua gol, satu gol dari titik penalti.

Dua gol lainnya dicetak Alan Martha yang menggantikan posisi Titus Bonai. Pada babak kedua Bendol mengubah formasi pemain dengan memasukan  striker pengganti Rizky Dwi Ramadhana yang menyumbangkan satu gol. Kemudian pemain belakang Ngurah Nanak melengkapi kemenangan menjadi 7-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement