Sabtu 29 Aug 2015 19:40 WIB

Pellegrini: Tidak Ada Alasan Gagal Juara Musim Ini

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Manuel Pellegrini
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan kepada anak-anak asuhnya agar fokus dalam perburuan gelar-gelar bergengsi musim ini, terutama title Liga Primer Inggris.

Pasalnya pelatih asal Cile ini mengatakan manajemen sudah melakukan semaksimal mungkin untuk menambah kekuatan the citizens.  Di bursa transfer musim panas ini saja City sudah mendatangkan Raheem Sterling, Nicolas Otamendi, dan teranyar Kevin De Bruyne.

"Musim kita tak bisa lagi memberikan alasan apapun untuk tidak memenangkan gelar.  Tim ini harus mencoba untuk memenangkan gelar setiap tahun,” kata Pellegrini dikutip dari Fourfourtwo, Ahad (29/8).

Mengenai performa tim yang bermarkas di Etihad Stadium musim ini, pria yang pernah menukangi Real Madrid ini mengaku puas dengan torehan City musim ini. Karena dari tiga laga sejak awal musim, Yaya Toure dan kawan-kawan berhasil meraup sembilan poin penuh dan belum ada kemasukan gol satupun.

Menurut Pellegrini, keseimbangan tim seperti ini akan coba dipertahankan anak-anak asuhnya agar mempermudah merebut gelar Liga Primer Inggris yang terakhir mereka menagi di musim 2013-2014 lalu.

"Saya mulai bekerja di sini dua musim lalu, yang mana di musim pertama, kami memenangkan dua gelar dan tim skor tertinggi. Kami dan fans ingin melakukannya lagi,” ujar Pellegrini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement