Rabu 02 Sep 2015 05:35 WIB

Begini Ekspresi De Gea Setelah Batal Pindah ke Madrid

David de Gea
Foto: AP
David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Rumor kepindahan David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid sudah sejak lama menjadi buah bibir. Jelang penutupan bursa transfer ternyata langkah De Gea pindah ke Madrid akhirnya terhenti di tengah jalan gara-gara masalah dokumen.

Sontak kabar batalnya De Gea merumput di Santiago Bernabeu menjadi headline di berbagai media massa. Padahal dikabarkan Madrid sudah setuju membayar mahar untuk kiper jangkung itu sebesar 25 juta euro dan menyerahkan kiper Timnas Kosta Rika Keylor Navas ke MU sebagai bagian dari kesepakatan itu.

Sayangnya, proposal kepindahan De Gea ke Madrid terhenti Senin (31/8) waktu setempat karena dokumen yang dibuat untuk memformalkan transfer dari Manchester United telat dari tenggat waktu. Associated Press (AP) pun berhasil menggambil gambar terakhir kiper asal Spanyol itu usai gagal hijrah ke Madrid.

Dalam foto jepretan AP, De Gea terlihat sedang membawa koper berukuran kecil warna hitam. Ekspresi wajah De Gea tampak kurang happy sambil berjalan mengenakan kaos warna hitam dan jeans belel serta sepatu kets warna putih.

De Gea tidak pernah diturunkan pada enam pertandingan MU selama musim ini dengan alasan manajer Louis van Gaal menilai pesepakbola berusa 24 tahun itu tidak fokus kepada MU karena lebih memperhatikan minatnya ke Madrid.

Madrid memburu De Gea setelah kapten Timnas Spanyol Iker Casillas mengakhiri perikatan 25 tahunnya dengan Madrid dengan pindah ke Porto Juli lalu.

De Gea bergabung dengan United dari seteru Real, Atletico Madrid, pada 2011 dan kendati pada penampilan pertama terseok-seok dia akhirnya bersinar hingga menjadi penjaga gawang terbaik di Inggris dalam dua musim terakhir.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement