Rabu 02 Sep 2015 22:08 WIB

Daftar Kepindahan Pemain Jelang Penutupan Bursa Transfer Inggris

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
David de Gea
Foto: AP
David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON  --  Detik-detik jelang bursa transfer ditutup tercatat lima klub papan atas Inggris berlomba-lomba mendapatkan pemain untuk melengkapi skuat klubnya. Pada bursa transfer banyak hal yang tidak terduga seperti Pedro yang lebih memilih Chelsea dibandingkan Manchester United.

Termasuk juga kegagalan transfer kiper Manchester United David De Gea ke Real Madrid pada detik-detik penutupan bursa transfer.

Berikut ini adalah daftar beberapa pemain yang berhasil didapatkan oleh lima klub papan atas di detik-detik penutupan bursa transfer dari berbagai sumber, Selasa (2/9).

1.       Manchester City

Bintang Wolfsburg Kevin De Bruyne berhasil dirayu oleh Manchester City. Sebelumnya De Bruyne pernah mencicipi Liga Primer bersama Chelsea . De Bruyne berhasil didapatkan dengan kocek 55 juta poundsterling.

De Bruyne berhasil menciptakan assist sebanyak  20 pada musim 2014/2015 di Bundesliga. De Bruyne dinilai luar biasa dan mempunyai prospek bekerja sama dengan Sergio Aguero dengan peluang mencetak gol.

2.       Manchester United

Klub berjuluk Setan Merah ini berhasil mendapatkan Regan Poole dan Anthony Martial dari Newport dan AS Monaco.

a.       Regan Poole

Poole menjadi remaja paling mahal sepanjang masa saat ditandatangani The Red Devils dengan biaya 100 ribu poundsterling . Ia masih berusia 17 tahun. Ia merumput memulai kariernya dengan Cardiff City kemudian beralih ke Newport County FC.

Pelatih Newport Terry Butcher menyatakan transfer ini adalah kesempatan bagus bagi Poole. Butcher yakin Poole akan mendapatkan hasil yang sukses di Old Traffrod.

Tahun 2015 ini, Poole pernah mengikuti trial  selama satu minggu di Liveropool. Pada Februari lalu, Poole terpilih sebagai Football League Apprentice of The Year.

b.      Anthony Martial

MU membeli pemain dari klub Monaco dengan kocek 3,6 juta poundsterling. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki kecepatan yang mengagumkan. Hal itu diakui oleh eks kepala eksekutif Monaco Tor- Kristian Karlsen lewat Twitter. Gerakan Martial dinilai cerdas, memiliki kontrol dekat yang sangat baik dan kemampuan keseluruhan teknis.

 

3.       Chelsea

Chelsea berhasil mendapatkan Papy Djilobodji dan Michael Hector yang berposisi sebagai  bek di klub sebelumnya.

a.       Papy Djilobodji

Bek ini didapatkan The Blues dari FC Nantes dengan kocek 2,7 juta poundsterling. Mengawali karier mudanya dengan ASC Saloum, pemain berusia 26 tahun ini mempunyai konsenstrasi, kemampuan memotong bola dengan baik, dan kemampuan bertarung dengan baik.

Untuk klub Nantes, ia berhasil memainkan  171 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Djilobodji senang untuk mendribbling bola dan lebih suka menggiring bolanya tetap di lapangan.  Pemain berdarah Senegal ini mempunyai gaya memainkan bola panjang.

Meskipun terperangkap di daerah lawan, bola yang digiring oleh eks pemain Senart-Moissy ini bisa menembus  pertahanan lawan.

b.      Michael Hector

Michael Hector ditandatangani oleh Chelsea selama lima tahun dari klub Reading. Namun, Hector dipinjamkan kembali  ke klub asalnya.

Ia digambarkan sebagai pemain yang kuat dan mengesankan. Ia juga memiliki kecenderungan berjuang pada gilirannya ketika bola menuju gawangnya sendiri. 

Pemain berusia 23 tahun ini menerima panggilan pertamanya untuk Timnas Jamaika baik di Copa America dan piala Gold CONCACAF melawan Argentina, Uruguay, dan Meksiko. Hector juga berhasil membantu timnya untuk mencapai final kedua.

4.       Liverpool

Cukup banyak pemain yang dibeli The Reds pada musim panas ini. Bermacam posisi pemain didapatkan oleh Liverpool, seperti Joe Gomez (bek), Roberto Firmino (gelandang), Luis Alberto (striker), James Milner (gelandang), Danny Ings (striker), Nathaniel Clyne (bek), dan Christian Benteke (striker).

The Reds tidak membeli pemain dari pemain mana pun jelang penutupan detik-detik transfer. Liverpool hanya melakukan aktivitas peminjaman Tiago Ilori ke Aston Villa dan Lazar Markovic ke Fenerbahce.

5.       Arsenal

Arsenal gagal mendapatkan striker Real Madrid Karim Benzema dan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani. Dengan pengumuman lewat akun Twitter pribadinya,  Benzema memutuskan untuk tetap merumput bersama Los Blancos.

Arsenal hanya berhasil mendapatkan Petr Cech pada 29 Juni 2015 lalu. Ia diboyong ke Stadion Emirates dengan kocek 10 juta poundsterling atau sekitar 215 milyar rupiah. Detik-detik jelang bursa tranfer ditutup, sama seperti Liverpool, Arsenal tidak membeli pemain dari mana pun.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement