Jumat 04 Sep 2015 07:26 WIB

Semangat Tim Jadi Kunci Kehebatan Wales

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Pelatih Wales Chris Coleman (kanan) berpelukan dengan Gareth Bale yang menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Siprus.
Foto: REUTERS/Andrew Boyers
Pelatih Wales Chris Coleman (kanan) berpelukan dengan Gareth Bale yang menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Siprus.

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Pelatih timnas Wales Chris Coleman mengungkapkan kemenangan timnya atas Siprus 1-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Neo GSP Nicosía, Levkosía, Siprus, Jumat (4/9) dini hari WIB merupakan buah kekompakan tim. 

"Pemain kami menunjukkan semangat tim, etos kerja, dan itu begitu berarti bagi mereka bermain untuk negara mereka," kata Coleman dilansir dari laman BBC, Jumat (4/9).

Berkat aksi pemain bintang Real Madrid Gareth Bale, Wales ke puncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 17 poin. Wales berselisih tiga poin dari Belgia di peringkat kedua. Sementara Siprus berada di posisi keempat dengan sembilan poin.

Tidak mudah bagi Wales untuk bermain di kandang Siprus, kedua timnas ini hanya bermain imbang di babak pertama.

Kendati demikian gol akhirnya tercipta lewat Bale yang memanfaatkan umpan Ashley Richards pada menit ke-82. Coleman pun mengakui timnya tidak berada dalam kondisi terbaik dalam laga semalam ini. Ia mengatakan kemenangan atas Siprus bukan hal mudah.

"Untuk datang ke Siprus selalu sangat sulit, Kami tidak bermain yang terbaik dalam penguasaan bola, tapi kami mampu menciptakan peluang yang lebih baik. Itu akan sangat sulit jika kami kehilangan kesempatan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement