Jumat 04 Sep 2015 09:34 WIB

Bale: Wales Makin Dekat ke Piala Eropa 2016

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Andrew Boyers
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Penyerang timnas Wales, Gareth Bale mengaku gembira dengan kemenangan 1-0 atas Siprus pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Neo GSP Nicosía, Levkosía, Siprus, Jumat (4/9) dini hari WIB.

"Pertandingan yang sulit malam ini tapi kemenangan membawa kami satu langkah lebih dekat ke Piala Eropa 2016," kicau Bale dalam akun Twitter pribadinya @Garethbale11.

Bomber asal Real Madrid, Bale berhasil mengantarkan Wales ke puncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016. Tidak mudah bagi Wales untuk bermain di kandang Siprus, kedua timnas ini hanya bermain imbang di babak pertama.

Kendati demikian gol akhirnya tercipta lewat tandukan Bale yang memanfaatkan umpan Ashley Richards pada menit ke-82. Pertandingan ini pun berakhir dengan waktu tambahan selama empat menit. Pada akhir pekan nanti, skuat asuhan Chris Coleman akan menghadapi Israel di Cardiff City, Cardiff, Ahad (6/9) malam WIB.

Bale pun sudah tak sabar untuk melakoni laga ini. Ia menuliskan kembali bahwa Wales akan kuat bila terus bersama-sama.

Pertandingan kualifikasi Grup B menjadikan Wales menjadi pemucak klasemen sementara dengan 17 poin selisih tiga poin dengan Belgia di peringkat kedua. Sementara Siprus berada di posisi keempat dengan sembilan poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement