Jumat 04 Sep 2015 11:14 WIB

Bale Dianggap Pemain Terbaik Wales

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: REUTERS/Andrew Boyers
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Penyerang timnas Wales Gareth Bale tampil memukau saat membela negaranya melawan Siprus pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Neo GSP Nicosía, Levkosía, Siprus, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Gol tunggal yang diciptakan Bale mengantarkan Wales unggul 1-0 pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup B. Pemain bintang asal Real Madrid ini berhasil memanfaatkan umpan silang Ashley Richards pada menit ke-82.

Mantan gelandang Wales, Robbie Savage memuji Bale sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki negara itu. Terlebih gol yang diciptakan Bale diperkirakannya mengantarkan Wales menuju Piala Eropa 2016.

"Kami melihat pemain terbaik yang pernah ada mengenakan jersey merah," kata Savage dilansir dari laman Mirror, Jumat (4/9). "Gareth datang dengan gol yang saya yakin akan mengantarkan Wales ke Piala Eropa." 

Pertandingan kualifikasi Grup B ini memastikan Wales menjadi pemucak klasemen sementara dengan 17 poin selisih tiga poin dengan Belgia di peringkat kedua. Sementara Siprus berada di posisi keempat dengan sembilan poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement