Jumat 04 Sep 2015 22:00 WIB

Sosok yang Senang dengan Kepergian Jonny Evans

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jonny Evans
Jonny Evans

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH — Usai sudah 12 tahun masa-masa bek tengah Jonny Evans bersama Manchester United (MU). Defender yang selama lebih dari satu dekade setia menjadi pelapis siapapun bek utama MU itu kini sudah hengkang ke West Bromwich Albion (WBA)

Fan MU banyak menyayangkan kepergian pemain yang sudah membela United sejak usai 15 tahun itu. Tapi tidak dengan pihak di Timnas Irlandia Utara tempat Evans berkarier internasional.

Adalah  Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill yang senang dengan keputusan Evans untuk angkat kaki dari Old Trafford. Menurut O’Neil, pemain 27 tahun itu akan mendapatkan banyak kesempatan bermain untuk bisa membuktikan kemampuannya.

“Tempat untuk pemain yang menginginkan waktu bermain seperti Evans bukan di United, karena pelatih mereka Louis Van Gaal tak akan memberikan itu kepadanya,” kata O’Neill dikutip dari Daily Mail‎ Jumat (4/9).

O’Neill berujar, dengan kepindahan pemain andalannya itu ke WBA, maka dia bisa senantiasa memantau perkembangan Evans. “Saya yakin dia pun sebenarnya senang dengan kepindahannya. Karena itu memang baik untuknya,” ujar pelatih 46 tahun ini.

Sebelumnya, Evans dilepas MU ke WBA dengan harga 6 juta poundsterling. Evans adalah produk binaan MU saat klub peraih 20 titel Liga Inggris itu masih ditangani Sir Alex Ferguson.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement