Sabtu 05 Sep 2015 18:31 WIB

Del Bosque Yakin Costa Bikin Banyak Gol

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
Diego Costa
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque mendukung strikernya Diego Costa. Dukungan ini dilontarkan menanggapi keraguan sejumlah pihak akan sumbangsih Costa untuk La Roja.

Penyebabnya semenjak dinaturalisasi sejak Piala Dunia 2014 lalu, Costa belum sanggup menyumbangkan banyak gol untuk Spanyol.

“Kami sangat percaya Diego (Costa) akan cetak gol. Kami percaya dengan kualitasnya,” kata Del Bosque, dikutip Football Espana, Sabtu (5/9).

Mantan pelatih Real Madrid itu pun memastikan Costa diturunkan sejak menit awal saat Spanyol menjamu tim kuda hitam Slowakia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016, Ahad (6/9) dini hari.

Begitu juga dengan laga tengah pekan di mana juara bertahan Piala Eropa ini akan bertemu dengan Makedonia.

Del Bosque berjanji bakal menjaga sebaik-baiknya penyerang Chelsea itu. Saat memanggil pria Brasil itu, Del Bosque diingatkan the Blues agar tidak memforsir tenaga Costa. Pasalnya mantan bintang Atletico Madrid itu baru saja pulih dari cidera sejak pramusim lalu.

“Kami sudah berjanji kepada Chelsea,” ujar Del Bosque.

Seperti diketahui, Spanyol saat ini masih berada di urutan kedua di grup C dengan raihan 15 poin. Mereka masih tertinggal tiga angka dari calon lawannya Slowakia yang duduk di puncak dengan 18 poin.

Karena itulah beberapa hari lalu Del Bosque menyebut timnya akan tampil menyerang agar bisa menang dengan skor telak supaya bisa mengkudeta Marek Hamsik dan kawan-kawan dari pimpinan klasemen.

b

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement