Jumat 11 Sep 2015 09:12 WIB

Dituding Timbun Bakat Pemain, Direktur Teknis Chelsea Lakukan Pembelaan

Rep: c11/ Red: Hazliansyah
Chelsea
Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Teknis Chelsea, Michael Emenalo membela kebijakan meminjamkan pemain yang dianggap kontroversial. Lebih dari 30 pemain telah dipinjamkan dari Stamford Bridge termasuk diantaranya Victor Moses, Juan Cuadrado dan Mohamed Salah.

Emenalo mengatakan hal tersebut guna memastikan klub diperkuat oleh pemain yang tepat.

"Kami memiliki pekerjaan yang sulit, mencoba untuk menyeimbangkan agar kami sukses dengan memastikan memiliki pemain yang tepat pada waktu yang tepat," kata Emenalo dilansir dari laman BBC, Jumat (11/9).

Ia melanjutkan, beberapa pemain belum siap untuk diturunkan, namun mereka butuh untuk terus berkembang dan terus bermain di lapangan. Karena itu meminjamkan pemain menjadi pilihan.

Apabila kemampuan yang dimiliki pemain sudah sesuai dengan standar klub, maka ia bisa bergabung dengan tim inti. "Kadang-kadang kita tahu ada pemain yang perkembangannya belum selesai, seperti Victor (Musa)," ujarnya.

Adapun Salah telah mencetak sembilan gol untuk Fiorentina pada musim lalu. Dan ia percaya kesuksesan yang diraih Salah adalah berkat kebijakan dari the Blues. Emenalo mengatakan hal tersebut membuktikan Chelsea tidak pernah merekrut pemain yang penampilannya buruk.

Selain itu, pemain yang baru diboyong pada Februari lalu dari Fiorentina, Cuadrado kini juga telah dipinjamkan kepada Juventus.

Emenalo mengungkapkan kepergian Cuadrado adalah untuk menemukan kembali kepercayaan diri pemain berusia 27 tahun ini.

"Kadang-kadang waktunya tidak tepat untuk mereka," ujar Emenalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement