Sabtu 03 Oct 2015 20:13 WIB

Banding Ditolak, Neymar tak Merumput di Kualifikasi Pial Dunia

Rep: C11/ Red: Ilham
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menyatakan banding Brasil untuk membela Neymar dari dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 telah ditolak.

Neymar dilarang bermain untuk empat pertandingan di Copa America di Chili pada Juni oleh Konfederasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol). Ia akan melewatkan pertandingan tandang ke Chili dan laga kandang melawan Venezuela lima hari setelahnya.

"Conmebol setelah melakukan konsultasi dengan FIFA menginformasikan anggota yang dilarang masih belum dapat bertugas selama kompetisi resmi berikutnya yang diselengarakan FIFA, kualifikasi Brasil untuk Piala dunia FIFA Rusia 2018," tulis pernyataan CAS dilansir dari laman Reuters, Sabtu (3/10).

Brasil CBF yang menolak untuk mengajukan banding pada Juni telah berubah pikiran dan pergi ke CAS untuk menyatakan suspensi hanya berlaku untuk Copa America.

Neymar diskors setelah dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan atas Kolombia di fase grup Copa America. Ia terlibat insiden perkelahian dengan wasit, Enrique Osses yang kemudian melaporkan Neymar karena menghina di terowongan pemain.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement