Ahad 18 Oct 2015 07:35 WIB
Final Piala Presiden

Ini Tiga Pemain Sriwijaya yang Dicemaskan Pelatih Persib

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Djajang Nurjaman
Foto: goal.com
Djajang Nurjaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARAT -- Jelang final Piala Presiden melawan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman menyatakan selain memiliki pelatih sarat pengalaman, Sriwijaya juga mempunyai beberapa pemain kunci yang harus diwaspadai. Selain dua pemain asal Papua, Patrich Wanggai dan Titus Bonai, mantan anak asuhnya Asri Akbar juga patut mendapat perhatian lebih dari para pemain Persib.

Menurutnya jika ketiga pemain tersebut dibiarkan leluasa sangat membahayakn Maung Bandung. Hal ini disampaikannya saat melakoni sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/10).

Berikut alasan Djanur menaruh perhatian besar kepada ketiga pemain Sriwijaya tersebut:

1. Titus Bonai

Pemain yang biasa disapa Tibo ini memiliki kecepatan, kekuatan dan akselerasi yang mampu merepotkan lini pertahanan lawan. Tidak hanya itu, umpan-umpan matangnya juga kerap memajakan para penyerang Laskar Wong Kito untuk menjebol jala lawan. Tidak jarang mantan pemain Persipura Jayapura itu melakukan tembakkan langsung ke arah gawang, mengingat akurasi sepakannya cukup akurat.

Selain itu, Tibo juga memiliki kemampuan nonteknis. Kepribadian yang tenang dan percaya diri menjadi kekuatan tersendiri bagi Sriwijaya FC. Pemain berusia 27 tahun dapat memenangkan ketegangan dan memotivasi para pemain Sriwijaya FC. Bahkan dia juga mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya saat tim tertinggal dari lawannya.  Maka tak heran jika dia didapuk menjadi kapten Laskar Wong Kito.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement