Ahad 08 Nov 2015 22:27 WIB

Babak Pertama Roma Ungguli Lazio 1-0

Rep: C17/ Red: Ilham
Penyerang Edin Dzeko.
Foto: AP Photo
Penyerang Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga bertajuk Derby della Capitale antara AS Roma melawan Lazio pada babak pertama berakhir 1-0 atas keunggulan Roma. Gol dilesatkan Edin Dzeko dari titik putih penalti.

Tim asuhan Rudi Garcia tersebut tampil lebih baik dan menguasai permainan pada laga yang berjalan terbuka. Kedua tim menunjukan kualitas yang sempurna melalui jual beli serangan.

Stadion Olimpico bergemuruh setelah di menit ke-10 penyerang Giallorossi, Edin Dzeko berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih setelah Dzeko dijatuhkan oleh Gentiletti.

Lazio nyaris membobol gawang AS Roma pada menit ke-30. Tendangan keras Felipe Anderson dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Szczesny. Sayang, bola membentur mistar gawang dan kemudian memantul keluar gawang.

Gervinho mendapatkan peluang untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-36. Mendapatkan umpan terobosan di kotak penalti, ia menembak ke arah tiang jauh dan sukses menaklukkan Marchetti. Namun bola hanya melebar dari arah gawang.

Tiga menit kemudian gilirang Radja Nainggolan yang nyaris mengoyak gawang Lazio. Dari luar kotak penalti, ia melakukan tendangan keras mendatar dan juga menaklukkan Marchetti. Namun bola kembali membentur tiang gawang. Tak ada serangan berarti lainnya pada babak pertama ini sehingga Roma mampu mengamankan kedudukan 1-0 pada jeda turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement