Selasa 10 Nov 2015 13:21 WIB

Ini Sosok Pengganti David Moyes di Real Sociedad

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Mantan pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan (tengah) kini melatih Real Sociedad.
Foto: Nine Sports Inc
Mantan pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristan (tengah) kini melatih Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN  -- Klub La Liga Spanyol, Real Sociedad baru saja mengumumkan pemecatan pelatih asal Skotlandia David Moyes. Manajemen klub asal Kota San Sebastian itu pun tak ingin berlama-lama membiarkan kursi pelatih dalam keadaan kosong.

Sebab, La Real langsung menunjuk mantan asisten pelatih Barcelona Eusebio Sacristan untuk menjadi manajer anyar mereka. “Saya bangga dan merasa terhormat untuk melatih klub ini. Saya sangat antusias dengan klub ini. Karena memberikan saya tantangan untuk mendapatkan momen yang indah,” kata Eusebio dikutip dari Sky Sports, Selasa (10/11).

Pelatih yang pernah menangani Celta Vigo itu pun sudah tak sabar memulai pekerjaannya di La Real. Ia mengatakan mereka harus segera melakukan pembenahan agar posisi Sociedad bisa segera diperbaiki.

Tantangan pertama bagi Eusebio adalah saat menjamu tim kuat Sevilla pada Sabtu (21/11) mendatang. Dan sepekan setelahnya juga akan bertandang ke markas juara bertahan Barcelona di Camp Nou. (baca: David Moyes Dipecat Real Sociedad).

Jadi sepekan saat jeda internasional harus benar-benar dimanfaatkan oleh Eusebio untuk membenahi peninggalan Moyes. Agar ujian berat melawan Sevilla dan Barcelona tidak membuat pengalaman buruk baginya sebagai manajer Sociedad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement