Selasa 10 Nov 2015 22:21 WIB

Zenga Dipecat Sampdoria, Montella Siap Gantikan

Walter Zenga
Foto: EPA/LUCA ZENNARO
Walter Zenga

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Kiprah Walter Zenga sebagai pelatih Sampdoria berakhir. Manajemen Sampdoria telah resmi memecat Zenga setelah kurang dari setengah tahun menjadi juru taktik il Samp.

Kekalahan 0-2 dari Fiorentina pada Senin (9/11 dini hari WIB terbukti fatal bagi eks kiper timnas Italia ini. Protes dari tifosi Sampdoria meminta Zenga dibuang. Protes ini diikuti oleh pertemuan puncak yang melibatkan Presiden Massimo Ferrero.

Keputusan pemecatan Zenga pun dibuat hari ini yang disampaikan klub melalui pernyataan resmi.

"Sampdoria mengumumkan bahwa Walter Zenga telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim pertama. Mohon maaf untuk kesimpulan awal hubungan profesional, Presiden Massimo Ferrero dan seluruh klub berharap Zenga beruntung bagi karier masa depannya," sebut penyataan resmi Sampdoria, Selasa (10/11).

Mantan Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella adalah favorit untuk menggantikan Zenga. Sampdoria dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan dia.

Namun, klausul dalam kontrak Montella bersama Fiorentina menyebutkan harus ada pertukaran pemain bagi klub yang meminati jasa Montella.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement