Kamis 12 Nov 2015 07:31 WIB

Provokasi Diego Costa Dianggap Angin Lalu

Penyerang Diego Costa terlibat bentrok dengan Gabriel Paulista.
Foto: Reuters
Penyerang Diego Costa terlibat bentrok dengan Gabriel Paulista.

REPUBLIKA.CO.ID, Bek Inggris Phil Jones menegaskan ia akan tenang saat berhadapan dengan Diego Costa ketika the Three Lions menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan pada Sabtu (14/11) dini hari WIB. Keduanya diperkirakan akan sering beradu fisik jika sama-sama dimainkan.

Costa telah meningkatkan reputasinya sebagai striker yang senang melakukan provokasi fisik. Penyerang 27 tahun itu menerima larangan bermain tiga laga setelah menampar bek Arsenal Laurent Koscielny dan bentrok dengan Gabriel Paulista.

Baru-baru ini ia juga terlibat dalam insiden kontroversial dengan bek Liverpool Martin Skrtel dan pemain bertahan Stoke City Ryan Shawcross. Namun, Jones yakin bahwa dia sekarang cukup dewasa untuk merespons kejadian serupa dalam laga persahabatan di Alicante. 

"Saya telah mengalami sebelumnya dan saya akan menghadapinya dengan cara saya sendiri jika saya bermain," kata Jones kepada PA seperti dikutip Sportsmole, Kamis (12/11). 

Ia mengisahkan, ketika masih muda, jika seseorang kasar kepada dia meskipun itu tak sengaja dan saat latihan, dia akan mengejar mereka. Tapi sekarang dia mengaku lebih berpengalaman. 

"Saya tidak akan menendang pemain. Saya akan tetap pada permainan saya sendiri jika saya mendapatkan kesempatan untuk bermain," ujar dia.

Jones mengatakan mulai bermain di Blackburn dalam usia muda. Sehingga saat pindah ke Manchester United, ia semakin memahami permainan. Ia menegaskan, dalam sepak bola, pemain harus kuat mental.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement