Jumat 13 Nov 2015 15:17 WIB

Dybala Dapat Nasihat dari Rekan-rekannya di Juventus

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Paulo Dybala
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Penyerang muda Juventus Paulo Dybala kembali dipanggil tim nasional Argentina. Ia menjadi bagian dari skuat La Albiceleste menghadapi Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dybala menyadari besarnya tekanan dalam laga bertajuk Super Clasico itu. Sebelum berangkat ke negaranya, ia mengaku mendapat nasihat dari sesama penggawa Bianconeri.

"Rekan setim di Juve mengatakan kepada saya agar tidak takut dan jangan membiarkan diri saya terintimidasi," kata eks jagoan Palermo itu kepada koran Argentina Clarin, dikutip dari Football Italia, Jumat, (13/11).

Menariknya beberapa pemain asal negeri Samba yang berkostum Juve turut memberi kekuatan untuk sang bomber. "Hernanes, Alex Sandro, Neto, dan Rubinho mengatakan kepada saya agar tidak takut," ujar Dybala.

Ia sendiri mulai terbiasa dengan tekanan tinggi pasca menjadi bagian dari skuad si Nyonya Tua. Semasa di Palermo Dybala mengaku  tidak terbiasa dengan keharusan untuk menang. Mental seperti itu akan ia bawa ke timnas.

"Yang saya butuhkan harus selalu fokus ketika berada di lapangan," kata pesepak bola berusi 21 tahun itu menambahkan.

Partai Argentina vs Brasil berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Sabtu, (14/11) pagi WIB. Semula kedua tim dijadwalkan bertanding hari ini, Jumat (13/11) pagi WIB. Namun karena alasan cuaca, wasit memutuskan menunda hingga besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement