Rabu 18 Nov 2015 07:58 WIB

Lingard Tolak Liverpool Demi MU

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Jesse Lingard melakukan selebrasi usai membobol gawang West Bromwich Albion
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Jesse Lingard melakukan selebrasi usai membobol gawang West Bromwich Albion

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard menerima panggilan untuk masuk dalam Timnas Inggris. Ia telah menampilkan kemampuan yang mengesankan bagi MU dalam sebulan terakhir ini.

Lingard mencetak gol untuk The Red Devils pertama kali dalam kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion sebelum jeda pertandingan internasional.

Pemain kelahiran Warrington ini kemudian bercerita tentang dirinya yang didekati oleh klub Liverpool sewaktu masih menjadi pemain muda.

“Saya berada di sebuah klub lokal Penketh United dan Mike Glennie dari Manchester United datang untuk menonton permainan saya,” ujar Lingard, dikutip dari Mirror, Rabu (18/11).

Glennie lalu berbicara dengan kakek Lingard dan menawarkan uji coba, namun ada tawaran datang dari Liverpool. “Saya harus memilih tapi jelas hati saya memilih MU pada waktu itu,” katanya.

Pemain kelahiran 1992 ini telah memenangkan banyak piala, diantaranya Piala FA Youth dan Piala Reserves League beberapa kali. Namun pengalaman yang paling berkesan adalah memenangkan pertandingan Liga Primer dengan tim pertama.

Lingard menilai dirinya bekerja habis-habisan untuk berada di Old Trafford. Ia mengucapkan terima kasih pada pelatih Louis van Gaal yang selalu melatihnya.

Sisi lain, Lingard memilih gol debutnya untuk klub The Red Devils sebagai satu hal yang penting dalam perjalanan kariernya. “Saya dan keluarga saya sangat senang melihat gol tersebut,” ujarnya. Pemain berusia 22 tahun ini juga berharap bisa terus mencetak lebih banyak gol untuk klub.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement