Rabu 18 Nov 2015 08:03 WIB

Ini Kunci Lingard Tingkatkan Kemampuan Fisiknya

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Jesse Lingard
Foto: EPA/PETER POWELL
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester Jesse Lingard baru-baru ini mengungkapkan bagaimana dirinya terus bekerja keras meningkatkan kemampuan fisiknya. Hal ini dilakukannya untuk membangun diri sebagai pemain MU.

“Pada tahun pertama, saya tidak benar-benar bermain untuk U-18 karena masalah pada fisik saya,” ujar Lingard, dikutip dari Mirror, Rabu (18/11).

Ia memainkan beberapa pertandingan dengan U-16. Di tahun kedua, pemain kelahiran tahun 1992 ini mulai mencoba bermain dengan tim U-18.

Lingard kemudian berada di tim cadangan. Saat itu kepala pelatih tim cadangan Warren Joyce yakin pemain berusia 22 tahun ini akan memiliki karier yang sukses. “Saya dan Warren berada di gym setiap hari untuk  transisi dari tim U-18 ke tim cadangan,” katanya.

Bahkan saat menjadi pemain pinjaman, Lingar masih terus berlatih di gym. Ia tidak membiarkan staminanya kedodoran. Pemain asal Warrington ini telah merasakan kepelatihan Sir Alex Ferguson dan David Moyes saat berada di Old Trafford.

Lingard mengaku saat The Red Devils diarsiteki oleh Louis Van Gaal, dirinya sudah dilatih setiap hari dengan tim pertama.

Pemilik nama lengkap Jesse Ellis Lingard ini berpikir ini adalah pengalaman luar biasa terkait dengan apa yang sudah ia capai dalam kariernya.

“Ini luar biasa dan saya berterima kasih pada staf MU. Mereka bisa membiarkan saya pergi dan bermain di tempat lain (Timnas Inggris). Saya bersyukur mereka melihat kemampuan saya,” ujarnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement