Rabu 18 Nov 2015 08:53 WIB

Presiden La Liga Berharap Rooney dan De Gea Main di Spanyol

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Darren Staples
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Pemain Manchester United Wayne Rooney dan Davi de Gea terbilang sudah cukup lama memiliki karier di klub papan atas Liga Primer Inggris, Manchester United. Presiden La Liga Javier Tebas menyatakan dirinya akan senang jika Rooney dan De Gea memutuskan untuh hijrah ke La Liga.

Sebelumnya, De Gea hampir menjadi milik Real Madrid pada tahap penutupan jendela transfer musim panas lalu. Sayangnya, De Gea gagal hijrah ke Madrid, sementara Rooney sudah menghabiskan 11 tahun di Old Trafford.

“Saya ingin melihat Rooney bermain di Spanyol,” kata Tebas pada surat kabar Spanyol AS, seperti yang dikutip dari Four Four two, Rabu (18/11).

Tebas juga mengatakan De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia.  “Saya berharap De Gea bisa bermain di liga kami, terlepas dari klub siapa yang akan dipilih olehnya,” ujarnya.

Sisi lain, Tebas menilai Neymar dan James Rodriguez sudah beradaptasi dengan lingkungan La Liga dan menjadi salah satu faktor yang mendorong kemajuan La Liga. Gareth Bale, Tebas menyatakan, menjadi daya tarik La Liga.

“Bale adalah bintang dari level tertinggi sepak bola dan memiliki dampak besar untuk Timnas Wales, disamping itu Madrid telah membantu meningkatkan peforma Bale yang berdampak  dengan penampilan Timnas Wales,” kata Tebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement