Kamis 19 Nov 2015 17:14 WIB

Gol Tunggal Titus Bonai Bawa Sriwijaya Kalahkan Gresik United

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Kapten kesebelasan Sriwijaya Titus Bonai meluapkan emosinya seusai gagal mencetak gol pada laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (18/10).Republika/Edwin Dwi Putranto
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kapten kesebelasan Sriwijaya Titus Bonai meluapkan emosinya seusai gagal mencetak gol pada laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (18/10).Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwijaya FC berhasil memenangkan laga perdananya melawan Gresik United dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (19/11). Gol tunggal Laskar Wong Kito dicetak oleh Titus Bonai di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC menempel ketat Arema Crionus yang bertengger di puncak klasemen dengan 6 poin, sedangkan Sriwijaya FC 3 poin. Sementara kekalahan  ini bagi Gresik United adalah kekalahan kedua yang dialaminya dari babak penyisihan grup.

Di babak pertama, Sriwijaya FC berhasil unggul 1-0 melalui penyerang andalannya, Titus Bonai alias Tibo. Pemain asal Papua itu  berhasil mengkonversi bola rebound. Osas yang menyerang dari sektor sebelah kiri melesakkan tembakkan kerasnya ke arah mulut gawang.

Kiper Gresik United sempat menipis namun bola jatuh ke hadapan Titus Bonai, dan langsung meneruskan ke arah gawang yang sudah kosong. Keunggulan 1-0 Sriwijaya di babak pertama bertahan hingga turun minum.

Rupanya Sriwijaya FC masih belum puas dengan keunggulan satu gol. Mereka langsung menyerang di awal paruh kedua melalui penyerang-penyerangnya. Hasilnya pada menit ke-58 Asri Akbar hampir menggandakan keunggulan Laskar Wong Kito. Asri Akbra mendapatkan umpan matang dari rekannya, Osas Saha. Sayang tendangan Asri Akbar dari luar kotak penalti masih lemah sehingga bisa diamankan kiper Gresik United.

Tidak lama kemudian, Gresik United meresponnya melalui serangan balik cepat. Syamsul Arifin berhasil masuk ke zona pertahanan Sriwijaya FC, dan melesakkan tembakan ke arah gawang. Namun hasil tendangan Syamsul Arifin masih lemah, dan mudah diamankan oleh sang kiper. Kini giliran Suhendra berkesempatan untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi penyelesain yang kuran baik masih menjadi kendala para pemain Gresik United.

Jelang pertandingan berakhir Laskar Wong Kito nyaris menggandakan keunggulannya. Kini melalui penyerang maut Patrich Wanggai, ,mantan pemain Persipura Jayapura itu berhasil mengecoh beberapa pemain belakang Sriwijaya FC sebelumnya mengakhirinya dengan tembakkan keras.

Beruntung tembakkanya kerasnya masih bisa diblok oleh kiper Sriwijaya FC. Hasilnya hingga wasit meniup peluit panjang, Laskar Wong Kito berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement