Sabtu 21 Nov 2015 08:20 WIB

Bek Kanan Manchester United Absen Selama Tiga Bulan

Rep: kiki sakinah/ Red: Taufik Rachman
Antonio Valencia
Foto: mirrorfootball
Antonio Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Manchester United, Antonio Valencia, bakal absen setidaknya tiga bulan setelah ia menjalani operasi cedera di kakinya. Valencia menderita cedera di kaki kananya saat bertanding melawan Manchester City Oktober lalu. Pekan lalu, pemain timnas Ekuador ini menjalani operasi.

Sang pelatih, Louis van Gaal, telah mengkonfirmasikan bahwa Valencia bakal menepi dari lapangan hingga akhir Februari. Sementara itu, Setan Merah hanya memiliki Matteo Darmian sebagai satu-satunya bek kanan tingkat senior yang dikenal.

" Valencia istirahat dalam jangka panjang dan sangat lama. Itu tidak dalam waktu tiga bulan atau semacamnya. Itu cedera yang sangat berat," ujar Van Gaal kepada MUTV, seperti dilansir dari Manchester Evening, Sabtu (21/11).

Valencia bermain pada lima laga awal dan lima penampilan sebagai pemain pengganti musim ini, usai menghadapi persaingan dengan sang pendatang baru Darmian. Pemain berusia 30 tahun ini memperoleh tempatnya di tim bulan lalu, hingga ia akhirnya terpaksa menepi saat melawan City.

Sementara itu, Darmian diperkirakan akan kembali dari masa skorsing di Watford. Selanjutnya, Van Gaal bisa saja memilih Phil Jones maupun Paccy McNair di posisi bek kanan, saat ia kembali dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement