Selasa 24 Nov 2015 18:43 WIB

Negeri Tirai Bambu Lakukan Pendekatan dengan Wayne Rooney

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: EPA/MORELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Super Cina (CSL) dikabarkan telah menjajal pendekatan kepada kapten Manchester United, Wayne Rooney. Penawaran besar telah dilakukan guna menggoda pemain berusia 30 tahun itu agar bersedia mengakhiri karirnya dalam sebuah transaksi tunai Liga Super China.

Kapten timnas Inggris ini telah merumput di Old Trafford selama 11 tahun terakhir. Namun, beberapa laporan menyebutkan Rooney tengah mempertimbangkan berbagai pilihan ke depan. Pemain yang telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini, masih memiliki tiga tahun yang tersisa dari kontraknya di Old Trafford.

Seperti dilansir dari The Sun, Selasa (24/11), perwakilan dari CSL telah berhubungan dengan penasihat superstar sepakbola dunia tersebut. Namun, tidak ada kesepakatan yang telah tercapai. Sementara itu, mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson sudah bekerja di Cina sebagai pelatih Shanghai.

Pemerintah Cina telah melakukan upaya serius untuk meningkatkan profil olahraga sepakbola di Cina, dengan menarik sejumlah pemain Amerika Selatan di musim panas. Salah satu pesepakbola terkenal di antaranya mantan striker MU, Robinho. Pemain lainnya yang telah hijrah ke Timur antara lain Tim Cahill, Demba Ba dan Momo Sissoko.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement