Ahad 29 Nov 2015 02:57 WIB

Barca Jaga Puncak Klasemen, Luis Enrique Puas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Barcelona sukses mencukur Real Sociedad 4-0, Ahad (29/11) dini hari WIB.
Foto: Reuters
Barcelona sukses mencukur Real Sociedad 4-0, Ahad (29/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Pelatih Barcelona Luis Enrique puas atas performa timnya yang mampu mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol usai kemenangan 4-0 atas Real Sociedad Ahad (29/11).

Enrique mengatakan, Sociedad sebenarnya bermain baik dengan mampu melepas lima tembakan ke arah gawang timnya. Fakta ini, kata dia, membuat pasukan Barca mengalami cukup kesulitan.

“Sociedad bermain sangat kuat meskipun papan skor berkata lain, tadi itu pertandingan yang menyulitkan,” ujar Enrique dikutip dari laman resmi klub Ahad.

Namun, dia menyebut para penggawa Blaugrana bisa menunjukkan karakter pemenang dalam laga tersebut. Dia berujar, penampilan timnya sangat baik dan sesuai ekspektasinya.

“Rotasi pemain berjalan baik. Kami berlaga setelah melalui pekan-pekan yang berat sehingga perlu banyak istirahat. Saya senang para pemain bisa memaksimalkan setiap menit yang mereka dapatkan,” kata pelatih asli Spanyol ini.

Atas hasil ini, Barcelona punya koleksi 33 poin dan semakin meninggalkan duo Madrid, Atletico dan Real di peringkat ke-2 serta ke-3. Atletico serta Madrid yang baru akan berlaga usai partai Barca kontra Sociedad masing memiliki poin 26 dan 24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement