Selasa 22 Feb 2022 10:29 WIB

Akhirnya Xavi Tersenyum Melihat Penampilan Sergino Dest

Dest harus berusaha keras jika ingin bertahan di Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Valencia Bryan Gil, kiri, berebut bola dengan pemain Barcelona Sergino Dest selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.  Barcelona menang 4-1 di laga itu.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Valencia Bryan Gil, kiri, berebut bola dengan pemain Barcelona Sergino Dest selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022. Barcelona menang 4-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya mengeluarkan pujian untuk Sergino Dest. Sebelumnya, Xavi dikabarkan enggan memasukkan Dest dalam rencananya.

Kabar sang bek bakal dilepas, nyaring terdengar. Namun pesepak bola 21 tahun itu tak mau menyerah. Ia siap memperjuangkan tempatnya.

Baca Juga

Hasil perjuangan Dest mulai terlihat. Ia tampil impresif saat Barca bertemu Napoli pada leg pertama play off menuju babak 16 besar Liga Europa. Duel di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Setelahnya, eks Ajax Amsterdam ini kembali diturunkan ketika Blaugrana bertandang ke markas Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol. Raksasa Katalunya, membantai Los Che, 4-1 di Stadion Mestalla, Ahad (20/2/2022) dini hari WIB. Dest bermain selama 90 menit.

"Sergino bermain sangat bagus," kata Xavi, dikutip dari Marca, Selasa (22/2/2022).

Sang entrenador senang dengan kemajuan yang ditunjukkan anak asuhnya itu. Ia sedikit melihat ke belakang. Sebelumnya, jagoan Amerika Serikat itu sempat kesulitan.

Tapi berjalannya waktu, mulai ada kesepahaman antara mereka. "Sekarang dia tampil baik, dengan atau tanpa bola," ujar Xavi.

Dest harus berusaha keras jika ingin bertahan di Camp Nou. Beberapa bulan ke depan, menjadi penentuan. Jika performanya menurun, ia bisa saja dilepas.

Ia berandil besar membawa Barcelona kembali ke zona top four. Saatnya Barca mengalihkan fokus ke partai lanjutan. Napoli menunggu.

I Partenopei bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua play off menuju babak 16 besar Liga Europa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement