Jumat 04 Dec 2015 20:51 WIB

Dilatih Klopp, Skuat Liverpool Temukan Performa Terbaik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mulai mencengkram dalam berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Pascamengalami pergantian manajer dari Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp Oktober silam, Liverpool melalui 11 laga dengan hanya satu noda kekalahan.

Gelandang senior Liverpool, Lucas Leiva pun mengaku senang the Reds kini berada dalam naungan tangan dingin Klopp. Leiva mengatakan, di bawah kepemimpinan Klopp, seluruh skuat Liverpool mampu menunjukkan performa terbaik.

“Saya mempelajari banyak hal dari kepelatihannya. Klopp menjalankan perannya dengan baik, memberi tahu kami apa yang perlu kami lakukn untuk meningkatkan kemampuan di lapangan,” ujar Leiva dikutip dari laman resmi klub Jumat (4/12).

Gelandang berpaspor Brasil ini berujar, Klopp adalah tipe pelatih yang tidak akan menghancurkan kepercayaan diri pemain andai berbuat kesalahan. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu justru akan membuat pemain yang berbuat salah untuk bisa memperbaiki diri.

“Memang ini semua belum sempurna, tapi saya menyukai cara tim sekarang bermain dan berimprovisasi. Sekarang semua pemain merasa mempunyai peranan penting dan itu sangatlah baik bagi tim” kata Leiva.

Liverpool saat ini mulai merangkak di papan klasemen Liga Primer Inggris dengan menduduki peringkat ke-6. Di ajang lokal lainnya, Piala Liga, the Kop mampu melaju ke semifinal. Sedangkan di Eropa, Liverpool juga sudah memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement