Selasa 28 May 2024 10:20 WIB

Sesama Belanda, Virgil Van Dijk Antusias Sambut Pelatih Arne Slot di Liverpool

Arne Slot menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih baru Liverpool Arne Slot.
Foto: EPA-EFE/Bart Stoutjesdijk
Pelatih baru Liverpool Arne Slot.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Para pemain Liverpool asal Belanda menantikan kedatangan Arne Slot. Slot adalah pelatih anyar the Reds.

Ia juga berasal dari Negeri Kincir Angin. Virgil Van Dijk salah satu kompatriot sang arsitek. Van Dijk berstatus kapten Merseyside Merah. 

Baca Juga

Sang bek berkomitmen untuk bertahan di Anfield. Masa depan eks Southampton ini sempat dilanda ketidakjelasan. Sebab, kepergian Jurgen Klopp sempat membuat beberapa pemain berpotensi hengkang, tak terkecuali Van Dijk.

Belakangan terjadi perubahan. Sang bek mengaku telah berbicara dengan calon mentor sekaligus kompatriotnya. Ia antusias menantikan kerja sama dengan kompatriotnya.

"Kontrak saya masih tersisa satu tahun. Saya kapten klub ini, dan saya sudah menegaskan, saya ada di sana untuk (bekerja sama) dengan pelatih baru, dan antusias menyambut musim depan," kata Van Dijk, dikutip dari Reuters, Selasa (28/5/2024).

Ia memahami bakal ada banyak perubahan. Namun ia percaya Liverpool akan selalu sama siapa pun pelatihnya. 

Liverpool selalu punya target tinggi. Mentalitas para pemainnya juga harus siap dalam tekanan tinggi karena the Reds terbiasa menginginkan trofi di semua kompetisi. Van Dijk tak meragukan kemampuan Slot.

"Tentu saja saya mengucapkan selamat kepadanya dan saya turut berbahagia untuknya dan keluarganya. Kami berbicara tentang  tim dan masa depan, tetapi sekarang fokus saya sepenuhnya pada tim nasional (Belanda)," ujar palang pintu 32 tahun ini.

Tugas besar menanti Slot. Ia menangani klub yang baru saja ditinggalkan salah satu juru taktik kelas dunia. Apalagi pada era Klopp, Liverpool meraih segalanya.

Sebelum menuju Anfield, Slot menangani Feyenoord dari Juli 2021 hingga Mei 2024. Ia memiliki rapor mentereng selama bermarkas di Rotterdam. Ia meraih gelar Eredivisie musim 2022/23, dan KNVB Cup (2023/24).

Menarik dinantikan kinerja sang meneer di Anfield. Satu yang pasti, ia bakal mempertahankan sepak bola menyerang nan agresif ala Klopp. Tentu saja ada sedikit perbedaan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement