Sabtu 05 Dec 2015 05:41 WIB

Buffon Belum Puas Meski Juventus Mulai Ganas

Rep: satria kartika yudha/ Red: Damanhuri Zuhri
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper Juventus Gianluigi Buffon meminta rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri dengan lima kemenangan beruntun pada laga Serie A. Juventus baru saja memetik kemenangan 2-0 melawan Lazio di Stadion Olimpico, Sabtu (5/12) dini hari WIB.

"(lima kemenangan beruntun) Itu belum cukup. Sebab, kami masih berkutat di peringkat empat dan lima," kata Buffon dilansir Football Italia.

Tambahan tiga poin dari lawatannya ke Roma membuat Juventus kini mengoleksi nilai 27, sama dengan Roma di posisi keempat namun kalah dalam selisih gol. Sedangkan Lazio tertahan di peringkat kesepuluh dengan nilai 19.

Mengenai persaingan ketat Juventus dengan Roma, Buffon mengaku tidak ingin memikirkan yang dilakukan tim lain. Ia hanya ingin fokus terhadap permainan dan perjuangan timnya. "Kami masih harus menyadari bahwa kami kehilangan banyak poin pada permulaan kompetisi," ujar dia.

Kemenangan 2-0 atas Lazio juga membuat Buffon mencatatkan clean sheet pada tiga laga Serie A terakhir. Namun Buffon enggan jumawa. Baginya, gawangnya bisa tidak kebobolan karena solidnya barisan pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement